program yang paling penting yang harus ada di pc menurut gue

00.47

Versi : suka suka gue
Hallo, apa kabar ,kali ini saya mengangkat materi tentang program terpenting yang harus ada di pc, laptop, notebook, netbook, bagi kalian yang baru membeli komputer yang bersih atau belum ada isi programnya atau mungkin bagi anda yang komputernya terkena virus dan anda terpaksa untuk menginstal ulang komputer anda, artikel ini adalah bacaan yang mungkin bisa menginspirasi anda yang sedang galau atau dilema karena bingung mencari program apa yang akan anda instal di komputer anda,
Sebelum anda menginstal ada baiknya anda mengetahui tentang perbandingan program bajakan dengan program original jika anda sudah mengetahuinya dari pada lama lama langsung saja kita bahas tentang urutan program - programnya:

1. program OS
OS adalah singkatan dari oprating system, ini adalah program paling penting peringkat pertama karna jika tidak ada program ini komputer anda mungkin tidak akan jalan dan anda mungkin tidak bisa melakukan aktifitas menggunakan komputer anda.
Ada dua mark OS yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat yaitu Windows dan linuk.
Windows adalah OS yang paling sering kita jumpai di manapun kita lihat komputer baik di sekolah, warnet, kantor, maupun dirumah kita pasti menggunakan OS windows, ini dikarnakan Program OS windows sangat mudah dan praktis di gunakan. Di balik kelebihannya itu OS Windows mempunyai kekurangan yaitu : Harga OS Windows yang lumayan mahal, dan banyak nya virus yang beredar di setiap program yang berjalan di naungan OS Windows.
linuk adalah Program OS yang banyak digunakan oleh progremer sebenarnya saya kurang tau banyak tentang linuk, yang pasti program OS ini gratis jadi bila anda internetan tidak perlu kawatir Program OS anda di blokir karna bajakan hehehe. kekurangan dari program OS ini yang saya tau karna program ini berbasis open source komputer anda akan mudah di heck oleh hecker bila anda berinternetan
2. Program Anti Virus
Karena saya pengguna setia windows maka saya meletakan program anti virus di urutan kedua karena di windows banyak sekali jenis virus yang beredar dari yang ringan sampai yang berat, oya Virus komputer adalah sebuah program yang berjalan yang dapat merusak program lain. Dampak virus bermacam-macam ada yang menyebabkan data anda tidak bisa terbaca sampai merusak bios anda sehingga anda harus membuang komputer anda karna tidak berfungsi. 
Ada penyebab terciptanya Virus yaitu : karna orang iseng/jail, berjualan anti virus agar cepat laku, karna marah programnya di bajak, untuk membajak program. untuk mencuri data dari orang lain.
cara mencegah virus masuk dengan cara menggunakan anti virus yang bermutu dan kalo bisa gratisan. Ada beberapa program anti virus yang cukup terkenal dan berkualitas yang saya peringkatkan berikut ini :
a. Bit Defender Anti Virus Plus
b. Kaspersky AntiVirus Internet Scurity
c. ESET NOD32 Smart Security8
d. Norton Antivirus Security
e. Avast! Antivirus Premier
f. AVG Antivirus Internet security
g. Avira ultimate protection suite 2015
3. Program Utilities
Ya sebenarnya saya jarang pakai program utility akan tetapi saya meletakkan program utility di posisi nomer 3 karena program ini akan membantu anda merawat komputer anda seperti merapihkan data anda agar komputer anda bisa berjalan lebih cepat, memperbaiki eror, untuk menguninstal program, untuk menghapus spyware dan lain sebagainya.
Sebenarnya OS Windows sudah menyediakan program utility akan tetapi ada beberapa program utility berbayar yang menyediakan fitur - fitur yang tidak ada pada windows, karena program utilities di dunia ini cukup banyak jadi saya hanya memberikan beberapa program utility terbaik saja, Berikut nama programnya :
1. Tune Up Utilities
2. AVG PC Tune UP
3. Galery Utilities
4. System Suite
5. Boost Speed
4. Program office
Program office atau bisa disebut program penulis teks adalah program terpenting di komputer nomor 4, karena program ini di pakai untuk mengerjakan berbagai hal yang berbau tulisan, seperti membuat makalah, membuat cerita, membuat proposal, membuat artikel, dan lain sebagainya. karena itu program ini cukup penting bagi anda untuk membantu anda menyelesaikan semua pekerjaan yang berbau tulisan.
Sebenarnya windows sudah menyediakan program office seperti wordpad akan tetapi program masih ada beberapa program yang lebih baik dari wordpad seperti :
Microsoft office : meski pun berbayar program ini adalah program office terbaik dan terlengkap yang saya ketahui, Microsoft office memiliki beberapa program dan masing masing program memiliki kegunaannya seperti :
1. Microsoft Word untuk menulis artikel, membuat buku/majalah, menulis cerita, dan lain sebagainya.
2. Microsoft Exel untuk pembuatan grafik, pengelolaan data, menghitung dan lain sebagainya.
3. Microsoft Power Point untuk membuat gambar, membuat persentasi, membuat film
4. Microsoft Access untuk membuat program
dan masih ada program microsoft office lain yang belum saya jelaskan.
Help and dock : ini adalah program gratisan yang biasa saya gunakan untuk membuat artikel meski begitu program ini masih kalah hebat dengan microsoft office
Sekian pembahasan program paling pneting menurut gue mohon maaf jika ada salah salah kata wasalam. dan sampai ketemu di postingan saya berikutnya.

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.