cara membuat bubur ayam makanan khas indonesia

07.50



versi suka suka gue
hallo semua ini adalah posting saya yang ke 2 kali ini saya akan mambahas cara mambuat bubur ayam yah makanan yang sering kita lihat di pinggir jalan tiap pagi, hehehe.oiya kebetulan resipi ini saya dapati di buku ya saya tulis aja ke komputer sambil buat iseng iseng

biar ga terlalu lama menulis langsung aja berikut adalah resepnya:

cara membuat bubur ayam

BAHAN:
2 sudu besar minyak
1 sudu besar minyak bijan
5 ulas bawang putih, dicincang
100 gr bawang, dicincang
1/2 ayam, potong kecil-kecil
2 sudu besar sos tiram
1 sudu kecil garam, 1/2 sudu teh lada serbuk
1 sudu besar rempah penyedap rasa ayam
bubur:
150 gr beras
800 ml air
3 cm halia, memarkan
2 batang serai, memarkan
Taburan: kulit pangsit, kacang goreng
Pelengkap: sos sambal botolan dan acar timun

CARA MEMBUAT:

1.Bubur:
masak beras bersama air, halia, dan serai hingga menjadi bubur (nasi lembik) setengah matang, angkat.
2.Panaskan minyak bersama minyak bijan, tumis bawang putih dan
bawang besar hingga harum. Masukkan ayam, sos tiram, garam, dan lada putih, masak hingga ayam berubah warna. Tambah bumbu penyedap (kuahnya) rasa ayam, masak hingga ayam lembut, angkat. Masukkan ke dalam bubur, aduk rata.
3.Masak bubur bersama ayam hingga bumbu merata dan ayam lembut, angkat.
4.Sajikan hangat, taburkan pangsit goreng dan kacang goreng. Lengkapi dengan sos
sambal dan acar.

Sekian artikel yang saya buat semoga bermanfaat assalammualaikum warroh matullahi wabarokatu.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya


You Might Also Like

2 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.